Jumat, 17 Mei 2013

Brazilian Player Comeback

PERSIB. . menjelang transfer windows 1, para bobotoh atau pecinta Persib Bandung dihebohkan dengan wacana pertukaran pemain yang mengaitkan nama jenderal lapangan tengah tim ini yaitu Firman Utina dan memasukkan nama-nama bintang seperti Gustavo Lopez (Persela), Fabiano Da Rossa (Persija), Andik Vermansyah (Persebaya IPL) sampapi Hilton Moreira (Sriwijaya FC).

Menariknya, dari rumor tersebut hanya satu nama yang berhasil di kontrak oleh manajemen. Dia adalah 'mantan' striker Persib Bandung era kepelatihan Jaya Hartono, ya! dia adalah Hilton Moreira. Hilton sepakat bergabung kembali dengan catatan Persib harus memberikan Herman Dzumafo kepada tim Sriwijaya FC sebagai pemilik Hilton. Dengan kesepakatan itu maka terjadilah pertukaran pemain.

Hilton pernah bermain bersama Persib selama 3 tahun yaitu pada tahun 2008 hingga 2011. Di musim pertamanya berbaju Persib, ia berhasil mencetak 15 gol dan membuatnya menjadi Top Score Persib. Sedangkan di musim kedua, ia hanya berhasil mencetak 10 gol dan menjadikannya pencetak gol kedua terbanyak Persib setelah Christian Gonzales, yang menjadi tandemnya di lini depan Persib saat itu.

Mencetak hasil cemerlang di musim pertamanya bersama Persib, pemain ini malah harus absen cukup lama karena cedera lutut parah yang dia dapat pada akhir tahun 2010. musim 2010-2011 bergulir, Hilton comeback bersama Persib, namun permainannya tak kunjung membaik. Akibat kejadian itu, performa Hilton di anggap menurun oleh manajemen. Dan di musim 2011-2012, dia tidak diperpanjang. Hilton memutuskan melanjutkan karirnya di Sriwijaya dengan status free transfer. 

Di Sriwijaya, Hilton mulai bangkit. Di musim pertamanya, dia mampu membawa Sriwijaya menjadi kampiun Indonesia Super League dan mencetak 18 gol.

Penampilannya yang bagus bersama Sriwijaya, membuat banyak tim mengajaknya untuk bergabung. Namun manajemen Sriwijaya tidak ingin pemain yang membawa timnya menjadi kampiun ini pergi, mereka mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain ini agar tidak pergi.

Setelah setengah musim terlewati, saat transfer windows resmi dibuka. Kabar mengejutkan itu datang, Manajemen Persib dan Sriwijaya sepakat melakukan pertukaran pemain yang melibatkan Dzumafo (Persib) dengan Hilton (Sriwijaya).

Jika dilihat dari raihan gol kedua pemain ini selama setengah musim, baik Dzumafo maupun Hilton sama-sama berada di angka kurang dari 10 gol. Tapi, kedua manajemen tim menilai, pertukaran kedua pemain ini cocok dengan gaya permainan masing-masing tim saat ini.

Dalam hal penempatan pemain, Hilton lebih memiliki banyak posisi bermain dibanding Dzumafo. Opsi pertama adalah formasi 4-4-2, Hilton bisa ditempatkan pada posisi target man atau second striker. Opsi kedua adalah memakai formasi 4-3-3, pemain ini bisa menempati dua posisi yaitu sebagai target man atau winger.

Dilihat dari penempatan posisi bermain seorang Hilton Moreira, semoga ini menjadi tanda tim JUARA yang akan JUARA lagi. Inilah harapan kita semua!

'penulis : @A6Luqman'


Tidak ada komentar:

Posting Komentar